Sabtu, 24 November 2012

Menambah peforma motor



Memaksimalkan Pengapian
Untuk menambah ground straps pada kabel busi sangat mudah. "Tinggal butuh kawat tembaga yang biasa dipakai untuk melilit dynamo atau motor listrik (Gambar 1...)

1. skun konektor, 2. Isolasi Listrik lantas dililit pada kabel busi (lihat gambar 2...)
    Diameter Kawat yang dibutuhkan berada diantaranya 0,5-0,8 mm. "Kalau terlalu kecil, efeknya kurang terasa, sedangkan terlalu besar sulit dililit ke kabel busi.
   Setelah semua komponen tersedia, kawat dililit dari ujung kabel busi dekat cop busi, sampai ujungnya menempel pada koil. "Harus rapat agar tidak terdapt celah pada kabel busi.
   Pada ujung ground Strps dipasangi skun konektor. "Hilangkan lapisan email kawat pelindung tembaga, kemudian pasang skun konektor.
  Skun konektor yang sudah terpasang pada grong straps tsdi, nantinya diikat pada masaa. "Kutub negatif ini bisa dipasang pada massa koil, atau bodi motor. Supaya tidak terlalu panjang, cukup dipasang pada massa koilnya saya.
   Sebelum dipasang sebaiknya dibungkus dengan isolasi bakar atau isolasi listrik berwarna hitam dof. "Supaya terlihat rapi & lilitan tidak kendur. (lihat Gambar 3..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar