Sabtu, 02 Februari 2013

Cara MeInstal Windows 7 dgn Flash Disk

Nama                : Alfian Syahri R.
Nis                    : 12010001
Pelajaran         : Intalasi (System OS)

Cara Install Ulang Windows 7 Lewat Flashdisk

1. Siapkan installer windows 7 ultimate
yakni berupa berupa DVD windows 7 ultimate ataupun yang sudah berupa Copy-an dari dvd (flashdisk), yang asli atau berupan crackan.
2. Ukuran flashdisk minimal 4gb.
3. Download WinToFlash.
Extract dan jalankan aplikasi WinToFlash, ikuti dan di next next dan next aja instruksi mudahnya.
4. mulai Mentransfer.
Dengan memilih advenced mode, pilih task untuk mulai mentransfer dari windows7 ke USB, dari data F untuk DVD ke Data H untuk USB, kemudian Run.
5. Colokkan usb,
perlu diingat Format terlebih dahulu USB yang akan dijadikan installer
6. Proses transfer selesai.
Saatnya melakukan penginstalan melalui Flash disk terdapat 2 tahap penginstalan sebelum masuk kebios masukan terlebih dahulu USB yang sudah tercopy Windows 7.
Tahap pertama
Restart Komputer, setelah itu tekan tombol F2, sampai muncul tampilan BIOS.
Pilih menu Boot seting pilih pertama ke Flash Disk (USB), kemudian Exit dan Save, atau tekan F10 maka Laptop akan segera Restart.
Ø  Langkah selanjutnya instalasi Windows otomatis akan berjalan seperti biasa sebagaimana instalasi menggunakan DVD installer.
Ø Ingat ketika memory yang akan dihapus tentunya memory yang terpakai untuk windows yakni di system data C,
Ø   Kemudian pilih Windows 7 Ultimated berarti instalasi baru Windows 7.
    a. Pada satu partisi pada hard drive/hard disk. Fress install Windows 7 berarti menghapus   sistem operasi yang sebelumnya terpakai (baik Windows XP, Linux atau Windows 7) dan menggantinya dengan instalasi baru Windows 7.  
b. Selama instalasi baru Windows 7, sebaiknya menghapus partisi hard drive utama (primary partition) di data C, sehingga bersih dan menginstal Windows 7 dari awal - prosedur yang disebut sebagai “Clean Install” yang disebut "Advanced/Custom instalasi".
Pada tahap kedua  jangan lupa melakukan restart untuk ke dua kalinya, tekan F2 untuk ke menu first boot lagi dan nonaktifkan kembali pilihan USB menjadi HDD, terposisikan di atas atau pertama.
Pada tahap ini merupakan akhir proses akhir instalasi, atur pilihan upgreat next letter, pilihan no 3, setelah itu tinggal menunggu dan tahap selanjutnya yaitu atur nama pengguna selanjutnya kunci prodak windows kemudian atur waktu, jam dan tanggal, dengan memilih, Bangkok, Hanoi dan Jakarta.
Proses instalasi selasai ditandai dengan munculnya tampilan Windows baru yang terisntal.

1 komentar: